Jurnal

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rohil Ajak Datuk Penghulu dan Masyarakat Bersatu demi Pembang

10 Agustus 2023
Administrator
Dibaca 60 Kali
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rohil Ajak Datuk Penghulu dan Masyarakat Bersatu demi Pembang

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinad PMD) Rokan Hilir, Yandra S.Sos.Msi, mengajak Datuk Penghulu atau Kepala Desa, BP Kep (Badan Perwakilan Kepenghuluan), dan masyarakat untuk bersinergi dalam membangun dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Yandra pada pertemuan dengan Ketua dan pengurus Apdesi (Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia) Rokan Hilir yang dipimpin oleh Ketua Dodi, Sukardi, dan Musfar di Kantor PMD Rohil di Batu Enam Bagan Punak, Kamis (13/4/2023).

"Sebagai Kepala OPD, kami ini membantu tugas-tugas Bupati khususnya Pemberdayaan Desa, pengawasan, monitoring terhadap pemerintahan desa," ungkap Yandra S.Sos.Msi.Ia juga menekankan pentingnya meningkatkan kinerja dan pelayanan di tingkat desa agar dapat mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rohil.

Yandra berharap program kerja Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir dapat berjalan baik di seluruh 159 Kepenghuluan. Oleh karena itu, ia meminta Datuk Penghulu atau Kepala Desa untuk bersama-sama dan bersinergi dengan BP Kep dalam menselaraskan rencana pembangunan desa (Musren Desa) agar berjalan dengan baik.Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa juga mengajak Apdesi untuk berperan aktif dalam membantu dan menyampaikan pesan-pesan pembangunan."Sebagai wadah organisasi Kepala Desa atau Penghulu, Apdesi harus mampu bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik," tutur Yandra.

 

 

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image