Jurnal

Denpasar Miliki Potensi Desa Budaya

13 September 2023
Administrator
Dibaca 52 Kali
Denpasar Miliki Potensi Desa Budaya

Sebagian besar desa di Kota Denpasar memiliki potensi menjadi desa budaya yang bisa dijadikan daya tarik wisata

"Desa budaya pada dasarnya semuanya potensial karena budaya itu hidup dan ada, tetapi persyaratan untuk menjadi destinasi harus ada kekhasan dan itulah yang belum kami temui," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Putu Budiasa, di Denpasar, Kamis

Dia masih memikirkan potensi tersebut namun hal itu memerlukan waktu dan adanya koordinasi semua pihak termasuk dukungan mayarakat. Saat ini dari 27 desa dinas dan 35 desa adat di Kota Denpasar, baru Kertalangu yang menjadi desa budaya.

Keberadaan desa budaya itu cukup memberi dampak positif bagi perkembangan pariwisata, khususnya di ibu kota Provinsi Bali.

Desa Budaya Kertalangu yang terletak di kawasan Sanur memiliki beberapa kekhasan dan dikelola dengan baik menjadi daya tarik wisata, termasuk dilengkapi beberapa fasilitas di antaranya areal persawahan, rumah makan, jalan khusus untuk jogging, produk seni hingga toko oleh-oleh

Mengenal kunjungan wisata, lanjut Budiasa, setiap harinya desa budaya itu selalu dikunjungi wisatawan baik domestik maupun internasional, terlebih memasuki musim libur sekolah ini ramai dikunjungi pelajar.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image