Jurnal

Pemdes Suko Maksimalkan Pemberdayaan Masyarakat

07 April 2023
Administrator
Dibaca 71 Kali
Pemdes Suko Maksimalkan Pemberdayaan Masyarakat

masyarakat menjadi program prioritas Pemerintah Desa Suko, Kecamatan Maron. Begitu juga dengan pengembangan unit usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Suko Mandiri. Tujuannya, demi meningkatkan perekonomian warga.

Meningkatkan kesejahteraan warga, menjadi visi-misi Kepala Desa Suko Ahmad Esfandi. Program ini juga sesuai hasil musyawarah desa (musdes).

“Dari hasil kajian potensi desa, ada dua. Di bidang peternakan dan pertanian. Namun, potensi besar untuk dikembangkan dalam pemberdayaan ada pada peternakan,” ujarnya.

Program peternakan merupakan langkah awal pemerintah desa dalam memberikan rangsangan dan semangat kepada warga untuk meningkatkan kualitasnya di bidang peternakan.

“Dari program ini, diharapkan dapat menggugah masyarakat di dunia peternakan. Nanti kami juga akan melibatkan sejumlah instansi pemerintahan daerah dalam proses pengembangannya,” katanya.

Dalam program ini, pemerintah desa menggelontor anggaran Rp 152 juta. Salah satunya digunakan untuk pengadaan kambing dan domba. Sekitar 60 ekor.

“Budi dayanya akan melibatkan pemuda karang taruna. Dalam program ini juga akan memberi edukasi kepada masyarakat bagaimana berternak yang baik dan benar,” jelasnya.

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image