Jurnal

Kembangkan Potensi Desa Gogodeso Melalui Digital Marketing

28 Juni 2023
Administrator
Dibaca 69 Kali
Kembangkan Potensi Desa Gogodeso Melalui Digital Marketing

Pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya telah dilakukan dengan sebaik mungkin dalam waktu 12 hari.

Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 4 Januari 2023 dan berakhir pada 15 Januari 2023. Kelompok KKN R20 ditempatkan di Kabupaten Blitar, tepatnya di Desa Gogodeso. 

Dalam pelaksanaan kegiatan Kelompok R20 Desa Gogodeso ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan yaitu Bapak Yuriadi, S.Psi., MA..

Baca Juga:

Mengenal Potensi dan Fungsi Desa

Kurangnya minat masyarakat dalam mengeksplor kawasan wisata di wilayah-wilayah yang jarang diketahui oleh banyak orang, sehingga membutuhkan promosi yang lebih efektif melalui Sosialisasi Digital Marketing.

Digital marketing merupakan pemasaran atau promosi suatu merek atau jasa yang menggunakan media digital atau internet.

Di era digital seperti saat ini, banyak perusahaan maupun bisnis menggunakan pemasaran digital agar dapat menjangkau target pasar yang lebih luas. 

Program Workshop Digital Marketing dengan judul "Pelatihan dan Sosialisasi Digital Marketing Dalam Upaya Pengembangan Smart Village" dilaksanakan pada Jum'at, 6 Januari 2023 di Balai Desa Gogodeso Kabupaten Blitar. 

Baca Juga:

Pemberdayaan Komunitas: Pengertian, Proses, Prinsip, dan Contohnya

Kegiatan ini memberikan informasi mengenai manfaat digital marketing, sehingga warga di Desa Gogodeso dapat mempromosikan keindahan desanya kepada masyarakat.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berharap agar dapat menjalankan program KKN dengan tema "Smart Village" dapat membantu warga Desa Gogodeso menjadi Kawasan yang banyak diminati oleh seluruh masyarakat.

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image