Jurnal

BINUS Luncurkan Media Partnership Program, Bangun Hubungan Sinergis

27 Mei 2023
Administrator
Dibaca 75 Kali
BINUS Luncurkan Media Partnership Program, Bangun Hubungan Sinergis

Ada hal baru yang menarik dari BINUS, juga baik untuk masyarakat! 

Memperkuat komitmen untuk berhubungan dengan mitra media, maka BINUS meluncurkan BINUS Media Partnership Program. 

Program baru ini tujuannya adalah untuk menciptakan sinergi yang lebih efektif untuk membangun dan menjaga hubungan yang lebih baik dengan mitra media. '

Juga, untuk menyampaikan visi BINUS dalam membina dan memberdayakan masyarakat.

Baca juga:

"Thrifting" Merugikan UMKM?

Acara seremoni Peluncuran menjadi salah satu agenda dari acara Media Gathering dan Buka Puasa Bersama yang diadakan di BINUS INTERNATIONAL FxSudirman Campus, dan dihadiri oleh jajaran pimpinan BINA NUSANTARA, pimpinan dan jurnalis perusahaan media.

Vice President BINUS Higher Education, Michael Wijaya Hadipoespito mengatakan BINUS Media Partnership Program merupakan upaya untuk memperkuat kerja sama yang lebih sinergis dengan rekan-rekan media.

"Diharapkan program ini dapat menjadi platform yang efektif untuk memperkuat hubungan dengan mitra media dan membangun kepercayaan yang lebih baik dari stakeholders akan visi BINUS dalam membina dan memberdayakan masyarakat”, ucapnya.

Baca juga:

Wilayah Sekitar IKN Nusantara Menjadi Pusat Studi Desa Digital

BINUS Media Partnership Program dirancang untuk meningkatkan sinergi antara BINUS dan mitra media melalui empat pilar kolaborasi, yaitu Program bisnis (pemberitaan, event, penelitian, dan penyediaan narasumber ahli), Enrichment Program (magang bagi Mahasiswa BINUS UNIVERSITY), People Development (pelatihan online dan offline), serta Special Scholarship (Beasiswa S1 Online, S2, dan S3).

Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. menyatakan BINUS Media Partnership Program melibatkan mitra media sebagai bagian dari proses pengembangan dan perencanaan.

"Melalui diskusi dan konsultasi dengan mitra media, BINUS memastikan program ini dirancang dan dikembangkan dengan mempertimbangkan kebutuhan dan harapan mitra media”, tegasnya.

Vice Editor in Chief Detikcom, Ardhi Suryadhi mengatakan, “Kami menyambut baik program ini. Kolaborasi ini membuka kesempatan bagi kami di media untuk bisa meningkatkan kompetensi dan level kami terkait dengan pengetahuan, pelatihan dan teknologi di mana hal tersebut menjadi keunggulan dari BINUS."

Baca juga:

Peranan dan Potensi TPS 3R dalam Upaya Mengurangi Beban pengelolaan Sampah pada TPA di Indonesia

Peningkatan kualitas SDM ini juga menjadi topik dalam diskusi interaktif yang menghadirkan narasumber dari industry, Jahja S. selaku HR & GA Director PT Gajah Tunggal Tbk. yang memberikan insight dari sisi korporasi bagaimana beradaptasi dan mengambil peluang dari sisi bisnis maupun pengembangan SDM.

Peluncuran BINUS Media Partnership Program merupakan langkah yang positif dan strategis bagi BINUS untuk memperkuat hubungan dengan mitra media serta memberikan manfaat yang signifikan bagi karyawan dan jurnalis dalam hal pelatihan dan beasiswa.

Program ini juga diharapkan dapat meningkatkan konten media dengan pemetaan narasumber ahli yang ada di BINUS.

Dengan menghadirkan program ini, BINUS menunjukkan komitmen yang kuat sebagai Perguruan Tinggi Indonesia Berkelas Dunia dalam mendukung dan memperkuat kemitraan dengan media dalam rangka mencapai tujuan bersama untuk membina dan memberdayakan masyarakat.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image